Pages

Thursday, August 28, 2008

CPNS Jalur Umum Kab. Bojonegoro Sekitar 200 Formasi

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru jatah Pemkab Bojonegoro lewat jalur umum sekitar 200 formasi. Hal ini diungkapkan kepala badan kepegawaian daerah (BKD) setempat, Herry Sudjarwo, kepada Radar Bojonegoro kemarin (27/8).

Menurut Herry, saat ini pihaknya tinggal mengirimkan jatah usulan formasi CPNS tersebut ke Badan Kepegawaian Negara. "Sekarang tinggal tunggu persetujuan bupati," katanya.

Namun, saat ditanya berapa jatah pasti untuk Bojonegoro dia mengaku belum tahu. Sebab, lanjut dia, yang ada saat ini baru kuota nasional. "Nanti dari usulan tersebut akan dibahas di BKN," jelasnya.

Heri juga menjelaskan, usulan yang dia ajukan ke bupati 200 lebih formasi. Dari formasi sebanyak itu, lanjut dia, kebanyakan tenaga kesehatan, yaitu dokter spesialis, dan tenaga pendidikan, yakni guru bidang pelajaran tertentu seperti Otomotif dan Teknolgi Informasi. "Juga tenaga penyuluh pertanian," imbuhnya.

Yang jelas, tambah dia, minggu ini usulan tersebut akan dikirimkan ke BKN. Selanjutnya, satu minggu kemudian akan ada jawaban kuota yang pasti dari BKN. "Tapi, biasanya jumlahnya gak berbeda jauh (dengan usulan, Red)," katanya.

Dia juga menuturkan, sebenarnya kebutuhan formasi CPNS di Bojonegoro cukup besar. Namun, lanjut dia, usulan tetap harus disesuaikan dengan APBD Bojonegoro. "Kalau usulkan banyak nggak mampu bayar kan tambah repot lagi," ujarnya.

Menurut dia, seleksi penerimaan CPNS dari jalur umum itu bakal dibuka Oktober nanti. Kemudian, pada Desember mendatang mereka yang diterima sudah diangkat sebagai CPNS.

Dia meminta masyarakat bersabar dan menunggu. Sebab, jika memang sudah waktunya, pihaknya bakal mengumumkan secara terbuka kepada masyarakat umum. "Nanti kalau sudah jelas tentu akan saya umumkan," katanya. (JP).

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar