Pages

Friday, January 30, 2009

Persibo Vs PSIR : 1 - 0

Varney Pas Boakay jadi pahlawan Persibo Bojonegoro. Golnya di menit ke-59 membawa tim asal Kota Ledre tersebut memetik kemenangan 1-0 (0-0) atas PSIR Rembang pada pertandingan kompetisi Divisi Utama wilayah timur di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, kemarin (29/1).

Meski hanya menang dengan sebiji gol, hasil tersebut mengatrol posisi Persibo di klasemen sementara. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut naik peringkat, dari posisi kedelapan ke peringkat keenam. Iswandi Da'i dkk mengemas 21 poin dari 15 kali laga. "Kami harus bersyukur menang di pertandingan sore ini," kata pelatih Persibo Sartono Anwar setelah pertandingan.

Ya, donasi tiga angka yang diraih Iswandi Da'i dkk memang melalui kerja keras. Laskar Dampo Awang -sebutan PSIR--tak mau menyerah begitu saja dan sering mengancam gawang Persibo yang kemarin dipercayakan kepada kiper cadangan Heri Prasetyo.

"Bayangkan, jika PSIR bikin gol dulu, tentu kami akan kesulitan membalasnya. Untung, kami bisa mencetak gol lebih dulu," ujar Sartono.

Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha menilai, kemenangan tersebut adalah balasan indah saat Persibo kalah karena penalti sewaktu berlaga di Rembang. "Saya puas menang, tapi belum puas karena mestinya bisa mencetak gol lebih banyak," ucapnya.

Sementara itu, pelatih PSIR Suwandi H.S. menjelaskan bahwa pertandingan sangat menarik. Gol di laga tersebut terjadi, menurut dia, karena kesalahan pemainnya sendiri. "Tapi, Persibo maupun PSIR sama-sama bermain bagus,"tutur mantan pemain belakang timnas Indonesia tersebut.

Karena itu, meski kalah dari tim tuan rumah, Suwandi menyatakan tidak terlalu menyesal. "Semua sudah bermain bagus dan maksimal."

Sumber : Jawa Pos








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar