Pages

Sunday, October 24, 2010

Real Vs Racing Santander 6-1


Madrid - Real Madrid memetik kemenangan besar dengan skor 6-1 saat menjamu Racing Santander. Cristiano Ronaldo menjadi motor kemenangan Los Blancos dengan sumbangan empat golnya.

Para penonton di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (24/10/2010) dinihari WIB, dipuaskan oleh permainan agresif Madrid. Selain empat gol Ronaldo, dua gol Madrid lain dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Mesut Oezil.

Satu-satunya hiburan buat Racing dalam pertandingan ini adalah terciptanya gol balasan yang diciptakan oleh Markus Rosenberg.

Kemenangan besar ini membuat Madrid merebut posisi puncak klasemen sementara La Liga dari tangan Barcelona yang sebelumnya menundukkan Real Zaragoza 2-0. Poin Madrid saat ini 20, sedangkan Barca 19.

Jalannya pertandingan
Madrid langsung menggebrak kala pertandingan baru berjalan 10 menit. Dari umpan terobosan Angel Di Maria dimanfaatkan oleh Higuain dengan satu tendangan terarah. 1-0 buat Madrid.

Lima menit kemudian, Madrid menggandakan keunggulan. Gol ini diawali pergerakan Higuain di sayap kanan yang kemudian mengirim umpan silang ke Ronaldo yang dengan mudah menjadikan skor 2-0 dengan sontekannya.

Ronaldo membukukan namanya di papan skor untuk kali kedua di menit 27. Dari umpan terukur Oezil dari sayap kanan, sontekan Ronaldo --juga dari jarak dekat-- kembali menjebol gawang kiper Tono.

Baru dua menit babak kedua dimulai, Madrid memperbesar keunggulan jadi 4-0. Ronaldo menorehkan hat-trick melalui tendangan kaki kanan setelah mendapatkan umpan dari Di Maria dari sisi kanan.

Di menit 55, Madrid memperoleh penalti karena Di Maria dijatuhkan di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya tanpa cela. Ronaldo empat gol, Madrid memimpin 5-0.

Madrid menambah keunggulannya jadi 6-0 di menit 63. Dari umpan Xabi Alonso, Oezil dengan tenang mengontrol bola, menggocek dua langkah dan dengan tendangan kaki kiri ia merobek gawang Racing.

Gol hiburan Racing tercipta di menit 73. Tendangan deras Papakouly Diop dari luar kotak penalti berbelok arah karena mengenai badan Rosenberg dan mengecoh kiper Iker Casillas. Madrid masih unggul 6-1.

Menjelang akhir pertandingan, tepatnya di menit 89, Madrid dipaksa bermain dengan 10 orang karena Di Maria cedera dan harus ditarik. Saat itu, Madrid sudah melakukan tiga pergantian pemain.

Susunan pemain
Madrid: Casillas; Arbeloa, Carvalho, Pepe, Marcelo (Leon 70); Alonso, Khedira, Oezil (Canales 64); Di MarĂ­a, Higuain (Benzema 67), Ronaldo

Racing: Tono; Ponce, Torrejon (Nahuelpan 46), Henrique; Francis, Colsa (Lacen 68), Diop, Domingo; Munitis (Rodriguez 56), Bakircioglu; Rosenberg

Sumber : Detiksport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar