Pages

Monday, October 4, 2010

Real Vs Deportivo 6-1


Madrid - Real Madrid tampil perkasa di Santiago Bernabeu saat menjamu Deportivo La Coruna. Tamunya itu dilumat habis oleh Cristiano Ronaldo cs dengan skor 6-1.

Di partai-partai La Liga sebelumnya, Madrid acap tampak kesulitan menembus pertahanan lawan. Sebagai gambaran, lihat laju Si Putih yang cuma bisa bikin enam gol dari lima partainya di La Liga Primera.

Akan tetapi, tidak demikian halnya penampilan mereka dalam laga kontra Depor, Senin (4/10/2010) dinihari WIB. Dengan gemilang, Ronaldo (dua gol), Mesut Oezil, Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain memberondong gawang Depor.

Depor sendiri hanya bisa mencetak satu gol hiburan lewat Juan Rodriguez, setelah nyaris 20 menit sebelumnya rekan satu timnya, Ze Castro, membuat gol bunuh diri.

Artinya, total gol yang dibuat Madrid ke gawang Depor dalam laga ini sudah setara dengan jumlah gol mereka di lima laga sebelumnya.

Kemenangan membawa Madrid menyalip Barcelona di papan klasemen. Madrid kini duduk di posisi tiga dengan angka 14, unggul satu poin dari Barca. El Real sendiri hanya terpaut satu angka dari Villarreal yang ada di posisi dua dan Valencia si pemuncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan, Madrid sudah memimpin. Dari sepak pojok Mesut Oezil, bola diteruskan tandukan Cristiano Ronaldo untuk masuk ke dalam gawang.

Madrid menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit ke-23. Oezil kali ini berganti menjadi pencetak gol setelah menuntaskan umpan terobosan dari Gonzalo Higuain.

Sepuluh menit berselang, gol kembali lahir. Higuain berhasil lolos dari jebakan offside dan kemudian melepaskan umpan ke arah kotak penalti yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Angel Di Maria.

Sebelum jeda, peluang emas untuk bikin skor jadi 4-0 dimiliki oleh Sami Khedira. Tapi alih-alih langsung menyepak, ia malah mengopernya ke Ronaldo yang tembakannya masih tak tepat.

Masuk ke paruh kedua, Madrid menambah keunggulan saat babak ini baru berjalan enam menit. Kombinasi Di Maria dengan Higuain kembali berbuah, dengan Higuain yang kini jadi pencetak gol.

Madrid tampak belum puas dengan skor empat gol tanpa balas. Sebuah kerjasama dari Ronaldo dan Marcelo dituntaskan dengan sepakan dari si pemain belakang yang mengenai Ze Castro dan meluncur masuk ke gawangnya sendiri. 5-0 untuk Madrid.

Gol untuk kali keenam lahir di dalam pertandingan. Tapi untuk kali pertama, gol ini dicetak pemain Depor setelah tandukan Juan Rodriguez tak tertahan masuk ke gawang Madrid.

Di menit akhir laga, Ronaldo menambah satu gol. Lewat aksi individu, ia sukses menggenapkan pesta kemenangan Madrid 6-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Sami Khedira (Lassana Diarra '45), Gonzalo Higuain, Mesut Oezil (Esteban Granero '69), Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Juan Carlos '78).

Deportivo La Coruna: Manu; Ze Castro (Aythami Artiles Oliva '67), Alberto Lopo, Claudio Morel Rodriguez, Manuel Pablo, Ruben Perez, Antonio Tomas, Lassad Nouioui (Adrian '63), Saul (Juca '51), Andres Guardado, Juan Rodriguez.

Sumber : detiksport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar