Pages

Thursday, October 28, 2010

Piala Carling : Arsenal Vs Newcastle 4-0

Link Video

Newcastle - Arsenal memetik kemenangan meyakinkan dalam laga Piala Carling. Bertandang ke Newcastle United, Kamis (28/10/2010) dinihari WIB, The Gunners membawa pulang hasil maksimal usai unggul dengan skor 4-0.

Menjalani laga tandang, Arsenal baru bisa membuka keunggulan di masa injury time babak pertama melalui bunuh diri Tim Krul. Tiga gol tambahan The Gunners tercipta melalui Theo Walcott (dua gol) dan Nicklas Bentner di babak kedua.

Kemenangan ini mengantar "Tim Gudang Peluru" masuk ke babak delapan besar Piala Carling. Klub lain yang sudah memastikan langkah ke babak kelima tersebut adakah Birmingham City, Wigan Athletic, West Bromwich Albion, Manchester United, Ipswich Town.

Jalannya Pertandingan

Baru satu menit pertandingan berjalan Arsenal sudah mengancam saat Carlos Vela tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tim Kru. Semenit berselang gantian Bentdner yang nyaris membuka keunggulan saat upayanya melepaskan tendangan voli kembali terbentur aksi gemilang Krul.

Tuan rumah tak diam saja dapat serangan seperti itu karena mereka segera membalas melalui Haris Vuckic, meski juga tak membuahkan hasil karena tendangannya cuma membentur sisi luar gawang. Di menit 14 Nile Ranger berhasil melewati kiper Wojciech Szczesny dan sepertinya akan membawa The Magpies unggul meski sepakannya ke arah gawang yang kosong ternyata bisa dihadang oleh Laurent Koscielny.

Selanjutnya pertandingan berjalan sengit dengan kedua kubu saling balas melancarkan serangan. Kebuntuan baru pecah di masa injury time saat gawang Newcastle bobol oleh ulah kipernya sendiri.

Bermula dari tendangan sudut yang berhasil diamankan barisan belakang Newcastle, bola ternyata jatuh ke kaki Bendtner yang langsung mengirimnya pada Koscielny. Sontekan Koscielny gagal masuk gawang karena dihalau Ryan Taylor, namun malang buatnya karena bola membentur kiper Krul dan balik masuk gawang.

Tim tamu tak perlu menunggu lama untuk bisa menggandakan keunggulan di babak kedua karena di menit 54 mereka sudah memimpin 2-0. Adalah Walcott yang membuat senyum Arsene Wenger di pinggir lapangan tersungging makin lebar lewat aksinya usai lolos dari jebakan offside.

Di menit 83 Newcastle nyaris memperkecil kedudukan menyusul kemelut yang muncul dari tendangan sudut. Kembali gol gagal tercipta karena Taylor kalah berduel dengan Sczcesny tepat di muka gawang Arsenal.

Justru The Gunners yang mampu menambah keunggulannya menjadi 3-0 semenit berselang. Dari serangan balik yang dikomandani Cesc Fabregas, tendangan nelengkung yang dilepaskan Bendtner mengarah ke sudut atas gawang gagal dihalau kiper.

Setelah sebuah tendangan bebas Taylor dengan susah payah ditepis Szczesny, tim tamu menutup kemenangannya dengan sebuah gol lain yang disumbangkan Walcott.

Tak terkejar barisan belakang Newcastle saat berlari cepat mengejar umpan Koscielny, Walcott dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang dan memastikan kemenangan 4-0 tim tamu.

Susunan Pemain

Newcastle United: Tim Krul, Mike Williamson, Ryan Taylor, James Perch, Tamas Kadar, Alan Smith (Joey Barton '71), Wayne Routledge (Jonás Gutiérrez '56) , Danny Guthrie, Haris Vuckic, Peter Lovenkrands (Andrew Carroll '57), Nile Ranger

Arsenal: Wojciech Szczesny, Emmanuel Eboué, Johan Djourou, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs (Bacary Sagna '19), Craig Eastmond, Tomas Rosicky, Theo Walcott, Denilson, Nicklas Bendtner (Jay Emmanuel-Thomas '84), Carlos Vela (Cesc Fábregas '70)

Sumber : Detiksport

1 comments:

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar