Pages

Monday, July 15, 2019

Pengabdian Masyarakat : Digital Marketing & Design Packaging, Kemiriamba, Jatibarang, Brebes

Selasa (9/10) tim PKKP Kecamatan Jatibarang mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda tahap kedua dengan tema “Digital Marketing & Design Packaging” yang bertempat di aula balai desa Kemiriamba Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Pelatihan ini dihadiri oleh peserta dari berbagai desa di Kabupaten Brebes. Meskipun jarak tempat pelatihan dengan rumah para peserta cukup jauh, namun tidak menyurutkan niat mereka untuk memperoleh ilmu mengenai digital marketing.

5 Narasumber yang dihadirkan juga dari berbagai macam latar belakang dan sudah ahli di bidangnya yaitu Ajib Susanto, M.Kom, Ibnu Utomo, M.Kom, Eko Hari R., M.Kom, Dwi Prabowo, S.Sn, M.Kom dan Dimas Irawan IU, S.Sn, M.Kom. Pemateri pertama Ajib Susanto, M.Kom yang merupakan tim IT Disporapar Jateng dan Polda Jateng, beliau juga merupakan dosen Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Beliau dalam pelatihan ini menyampaikan mengenai digital marketing & pemanfaatan marketplace di media sosial facebook serta menjelaskan berbagai macam platform lainnya yang dapat dijadikan sebagai tempat menjual barang dan jasa.

Selain itu, teori pengemasan juga dijelaskan oleh Dwi Prabowo,S,Sn, M.Kom & DIMAS IRAWAN IHYA' ULUMUDDIN S.Sn, M.Kom, beliau merupakan dosen DKV dari Universitas Dian Nuswantoro. Ia menerangkan bahwa kemasan produk yang memiliki nilai estetika dapat menarik perhatian orang untuk membeli. Kemasan produk yang menarik juga dapat meningkatkan nilai jual produk, dibandingkan dengan produk yang hanya memiliki kemasan polos dan seadanya.

Materi terakhir adalah testimoni pengguna pengguna Tokopedia oleh Eko Hari R., M.Kom, memberikan tip & trik menjadi seller di Tokopedia untuk mendapatkan keuntungan dan kelancaran bisnis online yang didampingi oleh Ibnu Utomo WM, M.Kom selaku koordinator teknis acara di lapangan.

Sumber : PKKP2019Brebes

#semuanyaajib

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts