Pages

Monday, July 22, 2019

Pengabdian Masyarakat : Monitoring dan Pembinaan PKKP 2019 Jateng Pemalang-Purbalingga

Kamis Wage, 18 Juli 2019 Tim Monitoring dan Pembinaan PKKP 2019 Jateng menuju ke Pemalang untuk melakukan monitoring dan pembinaan teman-teman PKKP 2019 di Ds. Ujunggede Kec. Ampelgading. Melakukan pengecekan dan memberikan motivasi serta melihat langsung kegiatan UMKM di desa tersebut.

Pemuda yang ditempatkan di Pemalang antusias menunjukkan berbagai macam produk UMKM untuk dipamerkan, dipromosikan dan dipasarkan diberbagai media baik online maupun non online seperti pameran, pasar raya, pesta rakyat dll.

Beberapa kendala yang dihadapi adalah untuk proses perijinan PIRT & BPOM karena berbagai alasan dan kebijakan dari masing-masing dinas yang ada di Kabupaten.

Beberapa kendala yang dihadapi adalah untuk proses perijinan PIRT & BPOM karena berbagai alasan dan kebijakan dari masing-masing dinas yang ada di Kabupaten.

Sedangkan Jum'at Kliwon, 19 Juli 2019, di Purbalingga dilakukan monitoring & pembinaan PKKP 2019 Jateng dari berbagai Kapubaten yaitu Purbalingga, Cilacap, Pemalang, Banjarnegara & Banyumas, berbagai macam produk UMKM dipamerkan, Kabid & Kasi Kepemudaan memberikan pengarahan dan motivasi untuk terus meningkatkan produk UMKM yang dihasilkan oleh kelompok di desa-desa yang didampingi oleh PKKP dan memberikan peluang untuk melakukan promosi diberbagai event yang diadakan oleh Disporapar Propinsi Jateng. Mewakili tim teknis saya memberikan sedikit wawasan untuk meningkatkan proses pemasaran online diberbagai media sosial.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts