Pages

Monday, January 31, 2011

Inter Vs Palermo 3-2


Inter Milan melakukan comeback gemilang saat menjamu Palermo di Giuseppe Meazza, Minggu (30/1/2011) malam WIB. Dua gol Giampaolo Pazzini memberi Nerazzuri kemenangan 3-2 setelah lebih dulu ketinggalan dua gol.

Gol dari Fabrizio Miccoli dan Antonio Nocerino sempat membuat Palermo unggul 2-0 saat turun minum. Namun di 45 menit kedua skuad besutan Leonardo mampu bangkit lewat dua gol dari striker barunya, Giampaolo Pazzini, dan Samuel Eto'o.

Pazzini, yang baru didatangkan dari Sampdoria pada bursa transfer musim dingin ini, benar-benar menjadi bintang kemenangan tuan rumah dalam laga tersebut. Selain dua gol yang dia lesakkan, aksinya di kotak penalti Palermo juga berujung hadiah penalti, yang kemudian dikonversi menjadi gol penentu kemenangan oleh Eto'o.

Poin maksimal dari laga di pekan ke-22 ini membuat Zavier Zanetti cs kini punya 38 angka, tertinggal sembilan di belakang AC Milan yang masih duduk di posisi teratas. Selisih tersebut masih mungkin diperkecil Inter karena mereka punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berusia empat menit saat gawang Julio Cesar dibobol Miccoli. Dari selarangan balik yang dibangun dengan cepat, Mattia Cassani mengoper bola pada Miccoli yang dengan sepakannya menjebol gawang Inter.

Inter langsung bereaksi dengan gol tersebut. Meneruskan kerja keras Eto'o yang menyisir di sisi kiri, umpan silang yang dikirim striker Kamerun itu gagal dijangkau Diego Milito.

Kerjasama Lucio dan Maicon nyaris membuat Inter menyamakan kedudukan di menit 21, namun sepakan bek asal Brasil itu masih bisa dihadang kiper Salvatore Sirigu. Setelah aksi individu Coutinho melewati dua pemain lawan juga tak berujung gol, justru gawang Inter yang kembali bobol di menit 36.

Gol bermula dari sepakan Cassani yang masih bisa dihalau Cesar. Bola mental dari momen tersebut tak sampai dijangkau Miccoli, namun Nocerino yang berdiri tak jauh dari situ berhasil menyambarnya dan melesakkan ke dalam gawang. 2-0 Palermo unggul.

Sebelum turun minum Inter punya kesempatan lain lewat Zanetti dan Milito, yang masih gagal memecah kebuntuan tuan rumah. Tepat sebelum jeda, gawang Inter terhindar dari kebobolan saat bola yang diarahkan Javier Pastore membentur tiang gawang.

Babak kedua menjadi momen kebangkitan tuan rumah. Setelah beberapa peluang terbuang, Pazzini akhirnya menggelorakan publik Giuseppe Meazza dengan gol yang dia lesakkan di menit 56.

Striker yang baru diboyong dari Sampdoria, dan masuk di babak kedua itu, menunjukkan skil hebatnya saat mengontrol bola dengan dadanya, melewati kawalan Ezequiel Munoz dan melepaskan tembakan yang bersarang di gawang tim tamu.

Palermo tak tinggal diam dengan gol tersebut karena mereka kembali melancarkan tekanan. Hasilnya adalah hadiah penalti yang diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Motta terhadap Kasami.

Malang buat tim tamu, eksekusi yang dilakukan Pastore dengan gemilang berhasil dihalau Cesar. Gawang Inter selamat.

Pazzini seakan ingin membuktikan kalau keputusan Inter memboyongnya tak salah: di menit 73 dia menyumbang gol kedua yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tandukannya di tiang dekat meneruskan umpan Maicon merobek jala Palermo.

Nama Pazzini kembali berperan dalam gol ketiga yang dihasilkan Inter. Aksinya di kotak penalti memaksa Munoz melanggarnya, dan wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti dari Eto'o menyempurnakan comeback Inter dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Susunan Pemain

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Ranocchia, Santon (Kharja 46); Zanetti, Cambiasso (Obi 80), Thiago Motta; Coutinho (Pazzini 46); Milito, Eto'o

Palermo: Sirigu; Cassani, Munoz, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Bacinovic, Nocerino; Ilicic, Pastore; Miccoli (Kasami 61)

Sumber : Youtube, detiksport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar