Pages

Friday, August 27, 2010

Liga Champion Eropa 2010-2011

Monako - Liga Champions menyajikan grup maut saat AC Milan, Real Madrid dan Ajax --tiga tim yang pernah jadi jawara Eropa-- langsung diundi ke dalam satu grup. Juara bertahan Inter Milan turut kebagian grup yang berpotensi bikin sulit laju mereka.

Adalah Grup G yang hadir menjadi "Grup Neraka" usai pengundian Liga Champions tuntas dilakukan di Monako, Kamis (26/8/2010) waktu setempat. Grup itu akan berisikan, Milan, Madrid, Ajax dan Auxerre --musim lalu Milan dan Madrid juga berjumpa.

Persaingan di grup itu dipastikan berlangsung cukup panas mengingat status Milan, Madrid dan Ajax yang sama-sama pernah menjadi kampiun Eropa. Bukan tak mungkin pula Auxerre bisa menyeruak di antara ketatnya persaingan.

Grup cukup berat juga dihadapi Inter yang juara musim lalu. Meski Inter di atas kertas lebih unggul dari Werder Bremen, Tottenham Hotspur dan FC Twente, yang sama-sama ada di Grup A, tiga tim tadi berpeluang jadi "Kuda Hitam" yang merintangi perjalanan Inter.

Klub Italia lain, AS Roma, juga mendapat lawan berat di Grup E karena harus berjumpa Bayern Munich yang finalis tahun lalu. Namun, Roma dan Bayern di atas kertas akan bisa lolos bersama-sama melewati hadangan Basel dan Cluj.

Juara Inggris Chelsea juga dapat lawan yang tak enteng karena harus bertarung lawan jawara Prancis Olympique Marseille di Grup F. Dua tim lain yang mengisi grup ini adalah wakil Rusia Spartak Moscow dan tim kejutan dari Slovakia MSK Zilina.

Manchester United yang jadi runner-up Liga Inggris musim lalu sementara itu kebagian Grup C yang diisi oleh Valencia, Rangers dan Bursaspor. Meski kejutan masih mungkin hadir, MU semestinya tak sulit lolos dari grup ini.

Satu wakil Inggris lain, Arsenal, turut mendapat grup yang tidak terlalu sulit. Berada di Grup H, Arsenal akan berjumpa Shakhtar Donetsk, Braga dan Partizan.

Barcelona yang jadi semifinalis musim lalu mendapat grup yang niscaya takkan memberikan hadangan berat. Diundi ke dalam Grup D, Barca akan bertemu Panathinaikos, FC Copenhagen dan Rubin Kazan.

Satu grup lain, Grup B, cukup menyajikan perimbangan kekuatan dengan kehadiran Lyon, Benfica, Schalke dan Hapoel Tel Aviv. Bisa dibilang inilah grup yang seluruhnya berisikan tim-tim yang berpotensi jadi kuda hitam di babak selanjutnya.

Pertarungan di fase grup ini akan mulai bergulir pada 14–15 September 2010 mendatang. Sementara final akan dihelat di Wembley, Inggris, pada 28 Mei 2011.


Grup Liga Champions:

Grup A
Inter Milan
Werder Bremen
Tottenham Hotspur
FC Twente

Grup B
Lyon
Benfica
Schalke
Hapoel Tel Aviv

Grup C
Manchester United
Valencia
Rangers
Bursaspor

Grup D
Barcelona
Panathinaikos
FC Copenhagen
Rubin Kazan

Grup E
Bayern Munich
AS Roma
Basel
CFR Cluj

Grup F
Chelsea
Olympique Marseille
Spartak Moscow
MSK Zilina

Grup G
AC Milan
Real Madrid
Ajax
Auxerre

Grup H
Arsenal
Shakhtar Donetsk
Braga
Partizan

Jadwal komplit klik disini

Sumber : Detiksport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar