Pages

Sunday, August 22, 2010

Inter Juara Piala Super Italia



Inter Milan merebut trofi pertamanya musim ini setelah menundukkan AS Roma di Piala Super Italia. Nerazzurri menang 3-1 dari Giallorossi.

Kemenangan itu membuat Inter masih berpeluang mengulangi prestasi Barcelona yang melakukan sapu bersih gelar, dengan berjaya di enam kompetisi yang mereka ikuti.

Musim lalu Inter sudah meraih gelar juara Seri A, Coppa Italia dan Liga Champions. Gelar juara Super Coppa Italia, Minggu (22/8/2010) dinihari WIB, pun menjadi titel keempat untuk Inter.

Dengan kesuksesan atas Roma itu sendiri, Inter kini sudah mengoleksi lima gelar juara Super Coppa Italia yang sebelumnya juga pernah mereka raih pada tahun 1989, 2005, 2006 dan 2008. Sementara musim lalu, Inter kalah dari Lazio.

Dalam pertandingan yang dihelat di Giuseppe Meazza, Inter tertinggal lebih dulu lewat gol John Arne Riise. Menerima umpan terobosan dari Francesco Totti di menit ke-21, Riise mengirim bola ke tiang jauh untuk membuat Roma unggul 1-0.

Empat menit sebelum turun minum, Mirko Vucinic membuat kesalahan dalam melakukan backpass yang bisa dipotong Goran Pandev. Dengan tenang, Pandev lantas menyepak bola melewati hadangan kiper Bogdan Lobont.

Inter mengambil alih keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-70. Dari umpan Diego Milito, bola diterima Samuel Eto'o yang menceploskan bola dari jarak dekat.

Kemenangan akhirnya dipastikan setelah Rodrigo Taddei kehilangan bola dan kemudian membuat Eto'o berhasil menjebol gawang Lobont untuk kali kedua, sembilan menit sebelum bubaran. Inter menang 3-1.

Susunan Pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu; Zanetti (Stankovic 46), Cambiasso; Pandev (Mariga 78), Sneijder (Materazzi 87), Eto'o; Milito

Roma: Lobont; Cassetti, Mexes, Juan, Riise; Perrotta, Pizarro (Taddei 55), De Rossi; Menez (Okaka 82);Totti, Vucinic (Adriano 67)

Sumber : detiksport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts