Pages

Sunday, May 30, 2010

Persibo 3-Deltras 1 : Persibo Juara Divisi Utama




Persibo Bojonegoro menjadi juara kompetisi Divisi Utama usai mengalahkan Deltras Sidoarjo melalui adu penalti. Laskar Angling Darma menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/5/2010) malam WIB, Persibo lebih sering melancarkan tekanan ke gawang Deltras. Meski begitu hingga 2 x 45 menit kedua tim gagal melesakkan gol ke gawang lawan masing-masing.

Busari di menit awal extra time kedua sempat mencetak gol bagi Laskar Angling Darma. Namun dianulir wasit karena alasan offside. Skor 0-0 terus bertahan hingga 120 menit berlalu yang memaksa pertandingan harus diselesaikan lewat babak adu penalti.

Di babak tos-tosan, tiga eksekutor Deltras gagal menjalankan tugasnya yakni Satyo Husodo, Wahyu Gunawan, dan Erfan. Sepakan Satyo dan Wahyu bisa ditepis kiper Persibo Herry Prasetyo, sementara eksekusi Erfan melenceng. Ada pun satu-satunya angka bagi The Lobster didapat lewat eksekusi Fachmi Amiruddin.

Sedangkan tim asuhan Sartono Anwar berhasil menjaringkan bola di dua kesempatan pertama ketika tendangan Victor da Silva dan Nur Hidayat bersarang di gawang Deltras. Harapan tim asal Sidoarjo itu sempat hidup ketika kiper Dwi Kusnanto menepis sepakan Abel Chielo.

Gelar juara Divisi Utama akhirnya mendarat ke Bojonegoro setelah tendangan Jajang P menjebol gawang Deltras. Sebenarnya Dwi berhasil menepis bola, namun upayanya gagal mencegah bola merobek gawangnya.

Dengan hasil ini, maka Persibo, Deltras, dan Semen Padang memastikan tiket lolos ke Liga Super musim depan. Ada pun tim asal Sumatra Barat itu memastikan promosi usai mengalahkan Persiram Raja Ampat 1-0 lewat gol penalti Edward Victor Junior dalam laga yang berlangsung beberapa jam sebelumnya. Sementara itu Persiram harus melakoni playoff melawan peringkat 15 klasemen akhir Liga Super.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar