Pages

Thursday, May 6, 2010

Inter Juara Coppa Italia 2010



Roma - Inter Milan sukses menjuarai Coppa Italia musim ini usai menundukkan AS Roma. Inter menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Diego Milito di babak pertama.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Olimpico Roma, Kamis (6/5/2010) dinihari WIB, Inter yang tampil dengan sejumlah pemain andalannya langsung menggebrak sejak kick-off.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Inter sudah kehilangan Wesley Sneijder yang terpaksa ditarik keluar akibat cedera. Posisinya digantikan Mario Balotelli.

Inter akhirnya mendapatkan kans emas pertamanya pada menit 12. Berawal dari serangan balik yang dipimpin oleh Esteban Cambiasso, bola kemudian diberikan kepada Milito yang langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Samuel Eto'o. Nama terakhir melepaskan sebuah sepakan keras, tetapi kiper Julio Sergio dengan sigap berhasil menepisnya.

Tujuh menit berselang, giliran Balotelli yang mendapatkan peluang. Setelah berhasil lepas dari pengawalnya, penyerang bernomor punggung 45 ini melepaskan sebuah sepakan keras ke sudut gawang Roma. Sial baginya, bola sepakannya ini masih bisa diblok oleh Nicolas Burdisso.

Pasukan arahan Jose Mourinho itu akhirnya unggul ketika laga memasuki menit 40. Gol ini diawali oleh aksi salah oper David Pizarro. Bola kemudian jatuh ke kaki Milito yang langsung menggiring bola mendekati kotak penalti. Penyerang asal Argentina ini kemudian melepaskan sepakan keras dan akhirnya mampu membobol jala Roma.

Di babak kedua, tepatnya menit 53, Roma mendapatkan kesempatan emas pertama mereka dalam laga ini. Tendangan bebas Francesco Totti gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Inter, Julio Cesar. Bola pun langsung disambar Juan, namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, Inter kembali membalas lewat sebuah serangan balik. Bola yang ada di kaki Milito dioper kepada Balotelli. Dengan satu sepakan terararh, Balotelli nyaris menciptakan gol andai Julio Sergio tak melakukan penyelamatan.

Pada menit 78, tusukan Jeremy Menez di kotak penalti Inter berakhir dengan tekel dari Cristian Chivu. Wasit memutuskan tak ada pelanggaran yang terjadi, sementara pemain-pemain Roma melakukan protes. Mereka mengklaim seharusnya mendapatkan hadiah penalti.

Semenit berselang, Roma kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui Mirko Vucinic. Tetapi, sepakan penyerang asal Montenegro ini masih melebar di sisi gawang Julio Cesar.

Malang bagi Roma, di tengah usaha untuk menyamakan kedudukan mereka malah kehilangan satu pemain di menit 89; Totti. Sang kapten mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel kerasa terhadap Balotelli.

Pada akhirnya skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Inter pun keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, Inter semakin dekat untuk menjadi treble winners. Selanjutnya, mereka dinanti oleh dua kompetisi lainnya: Seri A dan Liga Champions.

Susunan Pemain

Inter Milan: Julio Cesar, Javier Zanetti, Marco Materazzi, Cristian Chivu, Ivan Cordoba (Walter Samuel 39), Maicon, Thiago Motta, Esteban Cambiasso, Wesley Sneijder (Mario Balotelli 5, Sulley Muntari 90), Samuel Eto'o, Diego Milito.

AS Roma: Julio Sergio, John Arne Riise, Philippe Mexes, Juan, Nicolas Burdisso (Marco Motta 46), Rodrigo Taddei, Simone Perrotta, David Pizarro (Francesco Totti 46), Daniel De Rossi, Mirko Vucinic, Luca Toni (Jeremy Menez 63). (detiksport)



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar