Pages

Monday, August 23, 2021

Pengabdian Masyarakat (PKM) : IbM PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN WEB LEMBAGA KONSULTASI DAN BANTUAN HUKUM (LKBH) TAJAM GROBOGAN

Minggu, 22 Agustus 2021 bertempat di Ds. Kemiri Rt.01/III Gubug, Grobogan pelatihan pengelolaan web portal suaragrobogan.com dilaksanakan dengan tim pemateri dari Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro Semarang Progdi. Teknik Informatika S1 & D3.

  1. Abdussalam, M.Kom
  2. Ajib Susanto, M.Kom
  3. Ibnu Utomo W.M, M.Kom
  4. Eko Hari Rachmawanto, M.Kom

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Tajam Grobogan adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang merupakan bagian dari LSM Aliansi Tajam yang bergerak di dalam bantuan kepada masyarakat, mengawal kegiatan pemerintahan yang bersih, pengawasan di Kepolisian dan lain sebagainya. LKBH Tajam baru berdiri yang masih membutuhkan berbagai macam kebutuhan akan sosialisai dan media untuk dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Berbagai informasi yang dimiliki LKBH kadang belum dapat disampaikan secara langsung, baik perkembangan kegiatan organisasi, informasi bantuan hukum yang sedang dilakukan dan berbagai hal informasi terkait dengan layanan kepada masyarakat, sehingga sangat dibutuhkan sebuah media yang dapat mengatasi hal tersebut, permasalahan ini dapat diselesaikan salah satunya dengan membuat website LKBH.

Berdasarkan kondisi mitra yang dihadapi saat ini Universitas Dian Nuswantoro sebagai perguruan tinggi yang berbasis dibidang teknologi informasi dan komunikasi dapat menjalin kerjasama dalam melakukan program pengabdian kepada masyarakat secara berkesinambungan melalui sumber daya yang dimiliki yaitu dosen dan mahasiswa. Sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi membantu membangun website LKBH Tajam Grobogan yang mampu menyampaikan informasi seputar konsultasi dan bantuan hukum serta meningkatkan sosialisasi peraturan perundangan sehingga dapat memberikan transaparansi informasi dan kecepatan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tahap pemberian Materi yang diberikan dari halaman utama pengguna, dijelaskan berbagai macam fitur atau menu, dicoba satu per satu, mencoba untuk melakukan konsultasi yang disampaikan melalui form konsultasi yang nantinya akan dibalas oleh tim administrator.

Selesai untuk materi pengguna umum dilanjutkan dengan manajemen web yaitu administrator, materi yang disajikan :

  1. Dashboard
  2. Setting Web
  3. Kelola Artikel
  4. Kelola Media
  5. Kelola Pengguna

Berikut dokumentasi dari kegiatan :

#semuanyaajib

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts