Pages

Tuesday, November 24, 2020

Pengabdian Masyarakat : E-Commerce, Marketplace di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab. Klaten

Selasa 17/11/2020 sampai Rabu 18/11/2020, bertempat di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab. Klaten sebanyak 30 orang yang telah terpilih sebagai peserta workshop E-commerce tahun 2020 mengikuti pelatihan E-Commerce. Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi baik itu teori maupun praktek yang diisi oleh beberapa narasumber yang ahli pada bidangnya masing-masing dari Universitas Dian Nuswantoro, progdi Magister anajemen (MM) dan Teknik Informatika (TI) dan dari pelaku UKM yang sudah berhasil.

Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan informasi dan pengetahuan tentang Digital Marketing, Desain Foto Produk, E-Commerce dan Marketplace. Metode dalam pengajaran yang digunakan dalam pembekalan ini terdiri dari ceramah/teori, praktek, diskusi, dan tanya jawab langsung. Para peserta yang merupakan para pelaku UKM dan mempunyai usaha mandiri antusias dalam mengikuti materi sampai acara selesai sekaligus melakukan praktik penjualan dan pemasaran online .

Materi yang diberikan oleh Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro Semarang, yaitu dosen dari Fakultas Ekonomi progdi Magister Manajemen (MM) melibatksn 2 orang yaitu Dr. Yohan Wismantoro dan Entot Suhartono, M.Kom dan dari Fakultas Ilmu Komputer yang melibatkan progdi : Teknik Informatika-S1. Materi disampaikan oleh Bp. Ajib Susanto, M.Kom secara teori dan praktikum. Materi dapat di download di link berikut :

1. Digital Marketing
2. FB Marketplace
3. E-Commerce dengan Pretashop
4. Admin E-Commerce Prestashop

Foto Kegiatan :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts