Pages

Thursday, October 30, 2008

260 Kursi untuk Tiga Formasi Kota Semarang

Hari Ini CPNS Kota Semarang Diumumkan

SEMARANG
Sebanyak 260 kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka untuk jalur umum pada 2008 ini. Jumlah itu meliputi 155 tenaga guru, 66 tenaga kesehatan, dan sisanya (39 kursi) untuk tenaga administratif.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Semarang Agusti Lusin Dwimawati menjelaskan, Pemkot tahun ini mendapat kuota 260 kursi CPNS. Pendaftaran para pelamar akan dibuka mulai 16 November.

"Mulai Kamis (30/10), pengumuman penerimaan CPNS tersebut akan ditempel di seluruh kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kantor kecamatan di Kota Semarang," tuturnya.

Pengumunan rekrutmen CPNS Pemkot Semarang itu dilakukan secara serentak dengan pengumuman yang sama di seluruh kabupaten dan kota di Jateng.

Sementara mengenai tenaga honorer di Kota Semarang, saat ini dikatakan saat ini berada dalam pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ada 341 berkas tenaga honorer Pemkot Semarang yang sedang diproses.

"Pemberkasan Tenaga Honorer sudah dilakukan sejak lebaran 2008 lalu. Kini berkasnya masih diproses BKN Regional Jogjakarta," tutur Lusin.

Selain mereka, saat ini masih ada sekitar 351 tenaga honorer di Kota Semarang yang belum memasuki pemberkasan CPNS. Diharapkan pemberkasan itu akan selasai pada 2009 mendatang.

"Mudah-mudahan sisa tenaga honorer tersebut bisa diselesaikan pada 2009," ucapnya.

Sumber : Jawa Pos - Radar Semarang

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts