Pages

Thursday, February 28, 2019

PENGABDIAN MASYARAKAT : WORKSHOP IT UNTUK PEMBANGUNAN DESA PESERTA PKKP 2019 DISPORAPAR PROVINSI JAWA TENGAH

Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) bertugas di desa penugasan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator, dan penggerak ekonomi mandiri dalam mengoptimalkan pembangunan desa.

Senin 25/02/2019 sampai Rabu 27/02/2019, bertempat di Puri Garden Hotel sebanyak 200 orang yang telah terpilih sebagai peserta Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2018 mengikuti pembekalan sebelum ditugaskan di 100 desa di 15 kabupaten di Jawa Tengah. Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi baik itu teori maupun praktek yang diisi oleh beberapa narasumber yang ahli pada bidangnya masing-masing.

Tujuan dari pembekalan ini adalah memberikan informasi dan pengetahuan tentang fungsi dan tugas PKKP di desa penempatan serta menumbuhkan mental disiplin, berbudi pekerti dan wawasan kebangsaan sehingga dapat membawa dampak positif pada masyarakat sekitar desa penempatan. Metode dalam pengajaran yang digunakan dalam pembekalan ini terdiri dari ceramah/teori, praktek, diskusi, dan outbond. Para peserta PKKP yang telah di tempatkan di desa – desa melaksanakan 3 tugas pokok yaitu dalam Bidang Penggerakan, Bidang Pendampingan, Bidang Kemandirian.

Salah satu materi adalah IT untuk Pembangunan di Desa yang diberikan oleh Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro Semarang, yaitu dosen dari Fakultas Ilmu Komputer yang melibatkan 3 progdi : Teknik Informatika-S1, Teknik Informatika-D3 dan Sistem Informasi-S1. Materi disampaikan oleh Bp. Ajib Susanto, M.Kom secara teori dan praktikum di dampingi oleh : 1. Ibnu Utomo WM, M.Kom, 2. Wijanarto, M.Kom, 3. Slamet Sudaryanto N., ST, M.Kom dan 5. Sudaryanto, M.Kom. Materi dapat di download di link berikut : Materi IT untuk Pembangunan Desa PKKP 2019.

Foto Kegiatan :

#semuanyaajib
#pkkp2019jateng
#pkkp2019brebes
#pkkp2019pemalang
#pkkp2019

2 comments:

Popular Posts