Pages

Wednesday, February 28, 2018

WORKSHOP IT PESERTA PKKP 2018 DISPORAPAR PROVINSI JAWA TENGAH

Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) bertugas di desa penugasan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator, dan penggerak ekonomi mandiri dalam mengoptimalkan pembangunan desa.

Senin 26/02/2018 sampai Rabu 28/02/2018, bertempat di Puri Garden Hotel sebanyak 200 orang yang telah terpilih sebagai peserta Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2018 mengikuti pembekalan sebelum ditugaskan di 100 desa di 15 kabupaten di Jawa Tengah. Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi baik itu teori maupun praktek yang diisi oleh dari beberapa narasumber yang ahli pada bidangnya.

Tujuan dari pembekalan ini adalah memberikan informasi dan pengetahuan tentang fungsi dan tugas PKKP di desa penempatan serta menumbuhkan mental disiplin, berbudi pekerti dan wawasan kebangsaan sehingga dapat membawa dampak positif pada masyarakat sekitar desa penempatan. Metode dalam pengajaran yang digunakan dalam pembekalan ini terdiri dari ceramah/teori, praktek, diskusi, dan outbond. Para peserta PKKP yang telah di tempatkan di desa – desa melaksanakan 3 tugas pokok yaitu dalam Bidang Penggerakan, Bidang Pendampingan, Bidang Kemandirian.

Materi untuk pembekalan IT untuk mendukung PKKP adalah :
1. ICT untuk mendukung PKKP
2. Pembuatan Blog
3. Google Drive & Dropbox
4. E-Commerce Admin Prestashop
5. E-Commerce With Prestashop
6. E-Commerce Prestashop Online

Foto Kegiatan :

Baca juga PKKP 2016

#semuanyaajib, #pkkp2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive