Pages

Wednesday, March 16, 2011

Munchen Vs Inter : 2-3, Inter ke perempat final UCL

Inter Milan sukses menjaga peluang mempertahankan gelar juara Eropa setelah dalam laga di Allianz Arena, Rabu (16/3/11), Nerazzurri menaklukkan Bayern Munich 3-2. Kemenangan juga memastikan Inter menjaga kehormatan Italia di Eropa.

Datang ke kandang lawan, Inter tak terlalu diunggulkan mengingat defisit satu gol dari leg pertama. Namun Inter justru mampu membuktikan mental juara dan mensegel satu tempat di babak delapan besar Liga Champions dengan agregat 3-3 dimana Inter lolos keunggulan gol tandang.

Sempat memimpin satu gol terlebih dahulu lewat gol cepat Samuel Eto’o di menit ke empat, Inter kemudian tertinggal dua gol sebelum jedah. Di babak kedua Inter sukses menambah dua gol lagi yang memastikan mereka lolos ke babak berikut.

Jalan pertandingan

Inter langsung mengejutkan publik Allianz Arena dengan berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan terobosan Goran Pandev dengan dingin diselesaikan Samuel Eto’o.

Keunggulan ini tidak dapat dipertahankan dengan baik oleh Inter. Di menit 19, Bayern mampu menyamakan skor lewat Mario Gomez. Lagi-lagi gol ini tercipta berkat blunder kiper Inter Julio Cesar, seperti di leg pertama, yang gagal membendung tendangan Arjen Robben sehingga dengan mudah disambar Gomez.

Lima menit kemudian, Gomez nyaris membawa Bayern berbalik memimpin. Namun kali ini Cesar masih mampu mematahkan tendangan eks pemain VfB Stuttgart itu.

Pada menit 29, Bayern akhirnya berbalik unggul berkat sontekan Thomas Mueller yang menuntaskan kerja keras Robben.

Selepas itu, Bayern makin percaya diri menekan Inter. Franck Ribery hampir membawa Bayern memperbesar keunggulannya di menit 32 bila Cesar tidak mampu menggagalkannya.

Bayern seharusnya mencetak gol ketiga di laga ini pada menit ke-37, sayangnya tendangan Mueller yang sudah gagal dijangkau Cesar cuma membentur tiang gawang.

Setelah jeda, Inter meningkatkan intensitas serangannya guna mencetak dua gol lagi. Awalnya, Inter sempat kesulitan menembus pertahanan Bayern.

Justru kubu tuan rumah memiliki peluang emas untuk kembali memperbesar keunggulan di menit 62. Beruntung Cesar kali ini mampu menahan tendangan voli Gomez.

Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 64. Aksi menawan Coutinho memudahkan Eto’o untuk mengirim umpan kepada Wesley Sneijder yang langsung melepaskan tendangan keras.

Gol ini membuat pemain Inter makin bersemangat. Dua peluang emas didapat Inter lewat Pandev dan Sneijder. Namun masih belum menemui sasaran.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Bayern tampak tak ngotot mencari tambahan gol lagi dan ini menjadi bumerang karena Inter justru memberikan tamparan keras.

Saat laga tersisa dua menit, Pandev membuat publik Allianz Arena terdiam. Mantan pemain Lazio itu menuntaskan umpan matang dari Eto’o. Tendangan keras terarah tak mampu dihalau dan gol pun menentukan lolosnya Inter ke babak delapan besar.

Sumber : Youtube & Sepakbola.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar