Pages

Monday, February 28, 2011

Samdoria Vs Inter : 0-2


Sempat dapat perlawanan sengit, Inter Milan memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke Sampdoria. Dua gol yang dibuat Wesley Sneijder dan Samuel Eto'o mengantar Nerazzurri naik ke posisi dua.

Bertanding di Stadion Luigi Ferraris, Senin (28/2/2011) dinihari WIB, Inter harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk bisa membuka keunggulan. Setelah tendangan bebas Sneijder mengubah kedudukan di menit 73, Et'o memastikan didapatnya tiga poin dengan golnya di menit 90.

Tambahan tiga angka dari laga ini mengantar Inter naik ke posisi dua klasemen dengan poin 53, menggeser Napoli dengan nilai 52. La Beneamata bisa bertahan di posisi tersebut jika Napoli gagal memetik kemenangan saat menjalani laga sulit di kandang AC Milan, Selasa (1/3/2011) dinihari WIB.

Sementara Il Samp tertahan di posisi 14 dengan poin dikumpulkan berjumlah 31.

Jalannya Pertandingan

Sampdoria di luar dugaan berani meladeni permainan terbuka yang dipraktekkan Inter. Kondisi tersebut membuat laga berlangsung menarik di sepanjang 45 menit pertama.

Inter lebih dulu membuka peluang di awal laga saat upaya Andrea Ranocchia menyambar bola yang diumpan Sneijder di muka kotak penalti masih melayang di atas gawang. Tekanan Inter berlanjut melalui tendangan bebas Sneijder dari muka kotak penalti, yang masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Gianluca Curci.

Setelah itu gantian Sampdoria mencoba menekan saat umpan Stefano Guberti dilanjutkan Stefano Poli dengan tendangan keras yang masih melebar. Di menit 29 Daniele Dessena melepaskan tembakan tepat di muka gawang Julio Cesar, namun bola justru membentur rekan setimnya Massimo Maccarone.

Meneruskan umpan dari Pazzini, Houssine Kharja melepaskan sepakan dari jarak dekat yang masih terhadang kaki bek Sampdoria. Di sisi lain Maccarone terlambat menyambar umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Guberti tepat di muka gawang Inter.

Tepat sebelum turun minum Sampdoria nyaris menggetarkan gawang Inter. Sukses melewati Dejan Stankovic, tendangan Andrea Poli tak sampai dijangkau Cesar. Namun bola urung masuk ke gawang karena cuma membentur tiang.

Sebuah tendangan Sneijder yang masih melebar di tiang dekat mengawali serangan Inter di awal babak kedua. Setelah sebuah peluang yang dimiliki Maccarone berhasil diredam dua bek Inter, tim tamu akhirnya membuka keunggulan di menit 73.

Dari jarak sekitar 23 meter tendangan bebas Sneijder melengkung melewati sisi luar tembok hidup pemain Sampdoria dan bersarang di dalam gawang. Inter unggul 1-0.

Lewat skenario tendangan bebas, yang kali ini diambil oleh Jonathan Biabiany, kembali mengancam gawang Sampdoria. Cuma tiang gawang yang menghindarkan Inter dari keunggulan lebih besar.

Sesaat sebelum laga tuntas Inter akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Lolos dari jebakan offside, Eto'o berhasil mengendalikan bola dengan dadanya dan melewati hadangan Stefano Lucchini. Dari jarak dekat dia melepaskan tendangan yang tak kuasa digapai Curci.

Susunan Pemain

Sampdoria: Curci; Volta, Gastaldello, Lucchini; Mannini, Dessena (Biabiany 76), Poli (Macheda 88), Palombo, Ziegler; Guberti (Koman 84), Maccarone

Inter: Julio Cesar; Nagatomo, Lucio, Ranocchia, Chivu; Kharja (Pandev 63), Zanetti, Stankovic; Sneijder; Pazzini (Mariga 88), Eto'o

Sumber : Youtube & DetikSport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts