Pages

Monday, November 29, 2010

Inter Vs Parma 5-2


Milan - Inter Milan meraih hasil bagus kala menjamu Parma. Untuk pertama kalinya dalam tiga pertandingan terakhir, Inter akhirnya mereguk kemenangan, kali ini dengan skor 5-2.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (28/11/2010) malam WIB, Inter sempat dikejutka oleh gol Hernan Crespo di menit keempat. Tapi sebelum babak pertama habis, mereka berhasil membobol jala sang tamu tiga kali melalui dua gol Dejan Stankovic dan satu dari Esteban Cambiasso.

Crespo sempat mempertipis kedudukan menjadi 2-3, tapi gol Thiago Motta dan gol ketiga Stankovic membuat Parma harus bertekuk lutut. Bagi Inter, kemenangan ini bak penawar dari dua kekalahan sebelumnya dari AC Milan dan Chievo.

Kemenangan ini juga menjadi momentum bagus buat mereka usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions beberapa hari silam. Tanda Inter mulai bangkit?

Jalannya Pertandingan

Parma mengejutkan publik Giuseppe Meazza pada menit keempat ketika umpan silang Mariano Angelo disambut Crespo yang berada di tiang dekat. Ia melambungkan bola melewati Luca Castellazzi, dan mencetak gol ke-190 sepanjang karirnya.

Tujuh menit berselang, Blreim Dzemalli melepaskan tendangan keras ke arah gawang, tapi Castellazzi dengan sigap berhasil membloknya. Sepakan Sebastian Giovinco di menit 13 juga belum membuahkan hasil untuk Parma, karena sepakannya masih melebar dari gawang.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit 17 setelah sepakan keras Stankovic dari jarak sekitar 23 meter tak mampu dihalau Antonio Mirante. Bola sempat mengenai badan Alessandro Lucarelli, dan akhirnya meluncur masuk ke dalam gawang.

Hanya berselang semenit, Stankovic kembali mengoyak gawang Parma. Tusukan Jonathan Biabiany ke dalam kotak penalti diakhiri dengan sebuah operan ke arah Stankovic yang langsung melepaskan tembakan. Bola membentur Luca Antonelli dan Mirante bergerak ke arah yang salah. Gawang Parma bobol lagi, Inter unggul 2-1

Inter menjauh pada menit 22 ketika sepak pojok Wesley Sneijder disambut dengan sundulan oleh Lucio. Bola mengarah ke tiang jauh, di mana ada Cambiasso berdiri. Melalui satu sontekan, gelandang asal Argentina itu membuat Inter mengoyak jala Mirante untuk ketiga kalinya.

Sebelum babak pertama habis, tepatnya pada menit 35, Parma mempertipis kedudukan menjadi 2-3. Tendangan Massimo Gobbi berhasil ditepis oleh Castellazzi, tetapi bola mengarah tepat kepada Crespo yang langsung menyambarnya untuk mencetak gol.

Crespo nyaris mencetak hat-trick dan menyamakan kedudukan untuk Parma pada menit 38. Umpan silang Angelo ditanduknya dengan sempurna ke arah gawang Inter, tapi Castellazzi tak kalah cekatan. Ia berhasil memblok sundulan Crespo hanya dengan satu tangan.

Di awal babak kedua, Parma mendapatkan kesempatan lagi untuk menyamakan kedudukan. Angelo yang berdiri tak terkawal di depan gawang Inter, mengarahkan sepakan ke tiang dekat. Bola berhasil menaklukkan Castellazzi, tapi akhirnya malah membentur tiang gawang! Peluang tim tamu gagal lagi.

Inter akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 4-2 di menit 71. Kali ini yang menjadi pencetak golnya adalah Motta, usai memanfaatkan tendangan bebas Sneijder dan bola hasil pemberian Goran Pandev. Sontekannya tak mampu dihalau Mirante.

Stankovic akhirnya mencetak hat-trick pada menit 74 sekaligus memperbesar kedudukan menjadi 5-2. Sneijder menusuk dari sayap kiri dan memberikan bola kepada Stankovic yang berada di ujung kotak penalti. Gelandang asal Serbia ini kemudian melepaskan sepakan ke pojok bawah gawang. Gawang Mirante pun bobol lagi.

Berkat hasil ini, posisi Inter naik ke urutan lima klasemen dengan koleksi nilai 23. Sementara Parma masih berada di urutan 14 dengan nilai 15.

Susunan Pemain

Inter Milan: Luca Castellazzi, Marco Materazzi, Lucio, Javier Zanetti, Ivan Cordoba, Davide Santon (Felice Natalino 45), Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic (Nwankwo Obiora 79), Goran Pandev, Wesley Sneijder, Jonathan Biabiany (Thiago Motta 68).

Parma: Antonio Mirante, Alessandro Lucarelli, Gabriel Paletta, Luca Antonelli, Cristian Zaccardo, Blerim Dzemalli, Massimo Gobbi (FRanceco Valiani 45), Antonio Candreva, Sebastian Giovinco (Valeri Bojinov 72), Hernan Crespo, Mariano Angelo (Ze Eduardo 90).

Sumber : detikSport

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar