Pages

Wednesday, April 7, 2010

Inter ke Semifinal

Inter Milan tidak terlalu mengalami kesulitan untuk mengalahkan CSKA Moskow di leg 2 perempatfinal Liga Champions. Kemenangan 1-0 sudah cukup buat Nerazzurri melaju ke semifinal.

Bermain di atas lapangan sintetis Stadion Luzhniki, Rabu (7/4/2010) dinihari WIB, gol tunggal kemenangan Inter dicetak oleh Wesley Sneijder dengan tendangan bebas di menit keenam.

Kemenangan 1-0 ini membuat langkah Inter tak terhadang berkat keunggulan agregat 2-0. Dalam pertandingan pertama di Milan, pasukan arahan Jose Mourinho menang dengan skor yang sama.

Dalam pertandingan tersebut, CSKA juga harus menyudahi pertandingan dengan 10 pemain. Pada menit ke-49, tim asuhan Leonid Slutsky itu kehilangan Chidi Odiah yang mendapatkan dua kartu kuning.

Jalannya pertandingan
Inter langsung menggebrak saat laga baru berusia enam menit. Mendapat tendangan bebas tepat di luar kotak penalti, eksekusi mendatar yang dilakukan Sneijder sukses merobek gawang CSKA.

CSKA berupaya bangkit setelah ketinggalan. Memasuki menit 22, Tomas Necid mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi tendangan Necid dari sisi kanan kotak penalti masih menyamping.

Diego Milito, pencetak gol di leg pertama, berupaya mencetak gol lagi di menit 34. Gol gagal terjadi karena sepakan striker Argentina itu mudah saja diamankan kiper CSKA, Igor Akinfeev.

Dua menit menjelang jeda, pemain pengganti CSKA, Chidi Odiah, juga nyaris mencetak gol. Namun sepakan Odiah menyamping dan skor 1-0 buat Inter pun awet hingga turun minum.

Baru empat menit babak kedua berjalan, CSKA mendapatkan pukulan telak. Odiah harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua setelah menjegal Samuel Eto'o.

Unggul jumlah pemain, Inter leluasa mengendalikan permainan. Tapi CSKA tak mudah menyerah. Menit 56, tendangan keras Mark Gonzalez ditahan oleh kiper Inter, Julio Cesar.

Menit 68, Sneijder hampir mencetak gol keduanya malam ini. Namun sayang buat tim tamu, sepakan gelandang asal Belanda itu masih bisa dijinakkan oleh Akinfeev. Demikian pula sepakan Dejan Stankovic semenit berselang.

Hingga waktu normal 90 menit dan masa injury time berlalu, skor 1-0 buat Inter tetap lestari dan La Beneamata pun berhak atas tiket semifinal dengan keunggulan agregat 2-0.

Susunan pemain
CSKA: Akinfeyev; A. Berezutsky, V. Berezutsky (Odiah 14), Ignashevich, Shchennikov; Honda (Rahimic 77), Semberas; Mamayev, Dzagoyev, Gonzalez; Necid (Guilherme 71)

Inter: Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, J. Zanetti; Cambiasso, Sneijder (Muntari 86), Stankovic; Eto’o, Milito (Balotelli 74), Pandev (Chivu 63)








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar