Pages

Thursday, March 18, 2010

Persibo vs PSBI 3-0

Persibo Bojonegoro sukses menekuk tamunya PSBI Blitar 3-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Djoss Divisi Utama, Kamis (18/3/2010), di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur. Dua dari tiga gol yang tercipta pada babak pertama itu dicetak oleh Perry Sahkolie dan satu lagi oleh Abel Cielo. Kemenangan ini semakin mengukuhkan Persibo di posisi kedua dengan nilai 34.

Persibo langsung menggebrak pertahanan PSBI Blitar sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya, pada menit ketujuh Perry Sahkolie nyaris mencetak gol saat berhadapan dengan kiper PSBI Blitar Arif Musafak. Beruntung bagi PSBI Blitar, tendangan Perry tepat mengarah ke pelukan Arif.

Gol pertama Persibo tercipta pada menit ke-27 lewat titik putih setelah M Irfan dijatuhkan barisan belakang PSBI Blitar di area terlarang. Perry yang menjadi algojo sukses melesakkan bola walaupun bola sempat mengenai tiang kanan gawang PSBI Blitar.

Unggul 1-0 tidak membuat tekanan kepada PSBI Blitar kendur. Hasilnya, pada menit ke-42, Perry mencetak gol keduanya di laga itu setelah bola tendangannya mengecoh kiper PSBI Blitar. Tiga menit kemudian, Abel Cielo memperbesar keunggulan Persibo lewat aksi individu yang menawan.

Pada babak kedua, permainan terlihat membosankan. Nyaris tidak ada peluang berarti yang dibuat kedua tim. Unggul tiga gol membuat Persibo bermain santai. Adapun usaha PSBI Blitar untuk mencetak gol balasan selalu kandas akibat tangguhnya lini belakang Persibo.

Seusai pertandingan, pelatih PSBI Blitar Yudi Suryata mengakui jika tim tuan rumah bermain lebih apik. Selain itu, tekanan sepanjang babak pertama membuat pola permainan Andry Budianto dan kawan-kawan tidak berkembang. Pemain lawan mampu mengurung kami sehingga kami tidak bisa mengembangkan permainan. “Apalagi, mereka bermain lebih baik,” katanya.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar mengaku tidak puas walaupun timnya menang besar. Menurut dia, selama babak kedua, pola permainan Victor da Silva dan kawan-kawan sama sekali tidak berkembang. “Secara permainan, saya sama sekali belum puas. Namun, dari hasil saya sepenuhnya puas,” ujarnya.(made/kompas.com)








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar