Pages

Friday, January 29, 2010

Inter Hajar Juventus 2-1 di Coppa Italia

Milan - Inter Milan melaju ke semifinal usai mengatasi Juventus 2-1. Penentu kemenangan Nerazzuri adalah striker Mario Balotelli yang mencetak gol di menit akhir laga.

Inter menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza, Jumat (29/1/2010) dinihari WIB.

Juventus tampil menekan di menit awal. Usaha anak buah Ciro Ferrara berbuah di menit kesepuluh. Berawal dari kerjasaman antara Momo Sissoko dan Antonio Candreva, serangan dituntaskan dengan eksekusi Diego Ribas. Tangkapan Toldo yang tidak sempurna membuat bola bergulir ke gawang Inter dan masuk.

Sepuluh menit berselang, Inter memiliki peluang. Usai menuntaskan satu-dua dengan Goran Pandev, Douglas Maicon melepas tembakan yang masih gagal menemui sasaran.

Setengah jam laga berjalan, Diego menghadirkan ancaman lagi. Namun kali ini tendangan bebasnya tepat di tangkapan Toldo.

Respon Inter hadir lima menit berselang. Kali ini kiper Juve Gianluigi Buffon menggagalkan sepakan bebas Wesley Sneijder.

Semenit menjelang jeda, Marco Materazzi melakukan protes keras terhadap wasit. Matrix mengklaim bahwa Felipe Melo menyetuh bola dengan tangan di kotak penalti Juve, namun wasit tak memberi hadiah tendangan 12 pas bagi Inter.

Ketika turun minum beberapa awak bench Nerazzurri mendatangi wasit guna meminta penjelasan atas keputusan tersebut.

Sepuluh menit usia babak kedua, Juventus mencuri peluang. Kali ini upaya Giorgio Chiellini yang menuntaskan kerjasama Fabio Grosso dan Diego, masih membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-57, giliran Inter yang memiliki kesempatan. Memanfaatkan kesalahan Paolo De Ceglie dalam menyapu bola, Sneijder melepas tembakan yang juga gagal merobek gawang Buffon.

Upaya Inter berbuah manis di menit ke-72 melalui Lucio. Gol ini diawali dengan sepakan bebas Sneijder yang membentur tembok hidup Juve. Bola yang bergulir liar disambar oleh Lucio untuk merobek gawang Buffon.

Gol yang dinanti La Beneamata hadir di menit akhir laga. Adalah Mario Balotelli yang membuat Inter memimpin 2-1. Gol striker Italia ini sekaligus mengantarkan Nerazzurri lolos ke semifinal dan akan menghadapi Fiorentina.

Susunan Pemain

Inter Milan: Toldo; Zanetti, Materazzi, Lucio, Maicon, Santon, Motta, Cambiasso (Milito 61'), Sneijder, Pandev (Muntari 80'), Balotelli

Juventus: Buffon; Cannavaro, Grygera, Grosso, Chiellini, De Ceglie (Paloucci 90'), Sissoko, Melo, Diego, Candreva, Amauri.

Sumber : DetikSport








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar