Pages

Sunday, September 6, 2009

Brasil Vs Argentina 3-1, Brasil ke Afsel

Rosario - Brasil memperlihatkan penampilan prima meski harus bertandang ke markas Argentina. Kemenangan 3-1 yang dikemas tim Samba membuat mereka dipastikan lolos ke Piala Dunia 2010.

Bermain di bawah tekanan pendukung Argentina di Stadion GIgante de Arroyito, Rosario, Minggu (6/9/2009) pagi WIB, Brasil bermain ciamik dan berhasil meredam permainan tuan rumah.

Hasilnya, tiga gol disarangkan tim tamu melalui Luisao di menit 24 dan Luis Fabiano di menit 30 dan 68. Argentina hanya sempat membalas melalui Jesus Datolo di menit 66.

Brasil yang memang sudah bercokol di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL pun dipastikan lolos ke Afrika Selatan. Dengan nilai 30, pasukan Carlos Dunga sudah tidak mungkin dikejar oleh tim peringkat 5, Kolombia, yang baru mengoleksi 20 poin.

Jalannya pertandingan
Pertandingan memasuki menit 24 ketika Brasil melaju satu langkah di depan. Dari sebuah tendangan bebas Elano Blummer, Luisao yang ikut menyerang menanduk bola masuk gawang Mariano Andujar.

Hanya berselang enam menit, Brasil kian di atas angin dengan gol keduanya. Sebuah eksekusi tendangan bebas Brasil berhasil diblok Andujar, tetapi bola muntah disambar Fabiano untuk membuat tim tamu unggul 2-0.

Argentina benar-benar rapuh kali ini. Semenit sebelum jeda, Brasil hampir saja menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 andai saja sundulan Lucio tidak ditepis oleh Andujar.

Masuknya Sergio Aguero di babak kedua menambah daya gedor Argentina. Sebuah harapan muncul bagi pasukan Diego Maradona ketika tendangan deras Datolo di menit 66 berhasil merobek gawang Brasil.

Tapi semangat Argentina hanya berusia dua menit. Saat tim Tango bergairah untuk mencoba menyamakan kedudukan, Brasil justru memukul mereka dengan gol ketiganya.

Fabiano mencetak gol keduanya malam itu dengan sebuah tendangan cungkil melewati kepala kiper Andujar yang menerjang maju. Sebelumnya, bola terobosan dikirim Kaka dari tengah lapangan.

Maradona terus mencoba mengejar dengan memainkan Diego Milito. Di menit 72, penyerang Inter Milan itu hampir saja mencetak gol andai tendangannya tidak diblok oleh kiper yang juga rekan seklubnya, Julio Cesar.

Hingga akhir pertandingan, tidak banyak peluang tambahan yang dipetik kedua tim. Kemenangan 3-1 pun mengesahkan satu tiket bagi Kaka dkk menuju Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Susunan pemain
Argentina: Andujar; Zanetti, Heinze, Dominguez, Otamendi; Rodriguez (Aguero 46), Mascherano, Datolo, Veron; Messi, Tevez (Milito 68)

Brasil: Cesar; Maicon, Luisao, Lucio, Andre Santos; Silva, Elano (Alves 67), Melo; Kaka; Fabiano (Adriano 76), Robinho (Ramirez 67)

Sumber : detikSport.com








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts