Pages

Monday, May 18, 2009

Inter Milan Scudetto Musim 2008-2009

Inter Milan melengkapi kepastian hadirnya gelar juara Liga Italia dengan sempurna. Nerazzurri sukses menggelontor Siena dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tiga gol yang tercipta di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/5/2009) dinihari WIB, masing-masing diceploskan oleh Esteban Cambiasso, Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic.

Kemenangan ini mengantar koleksi poin Inter bergerak ke angka 78. Sementara bagi Siena, kalah juga tidak terlalu berpengaruh mengingat mereka sudah cukup aman dari degradasi di posisi 14 dengan 43 angka.

Jalannya pertandingan
Inter dikejutkan oleh peluang pertama yang sudah didapat Siena pada menit keempat. Sebuah tendangan Emmanuel Calaio memaksa kiper Julio Cesar menepis bola dan mengamankan gawangnya.

Setelah buntu di puluhan menit berikutnya, Inter memecah kesunyian dengan gol pembuka semenit jelang turun minum. Sebuah tendangan Dejan Stankovic dimentahkan kiper Gianluca Curci, tetapi Cambiasso dengan cepat menyergap si kulit bundar dan gol.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Inter menggandakan keunggulannya. Balotelli berhasil lolos dari jebakan off-side setelah mendapat umpan dari Luis Figo. Balotelli mengitari Curci sebelum mencetak golnya. 2-0 bagi tuan rumah.

Siena belum menyerah meski tertinggal dua gol. Hanya berselang dua menit, sebuah sundulan Calaio nyaris menjadi gol tetapi tiang mencegahnya di saat Cesar sudah mati langkah.

Kembali sebuah peluang menghampiri Siena di menit 59. Sebuah tendangan keras dilepaskan Daniele Galloppa dari jarak jauh tetapi Cesar dengan jitu menepisnya.

Tiga perempat jam waktu berjalan, Galloppa mendapat peluang lagi. Sepakan deras sang gelandang kembali memaksa Cesar beraksi menyelamatkan gawangnya dengan sebuah tepisan.

Di saat tertekan seperti itu, Inter akhirnya mencetak gol ketiga semenit kemudian. Mendapat umpan panjang dari belakang, Ibrahimovic mencetak gol dengan melewatkan bola di sela kaki Curci.

Galloppa benar-benar mengutuki ketidakberuntungannya hari ini. Menit 79, giliran Paolo Orlandoni yang menggantikan posisi Cesar di bawah mistar yang menepis tendangan kerasnya.

Skor 3-0 bagi kemenangan Inter akhirnya bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan.

Susunan pemain
Inter: Julio Cesarn (Orlandoni 78); Zanetti, Samuel, Cordoba, Chivu; Stankovic, Muntari, Cambiasso; Figo (Santon 63), Ibrahimovic, Balotelli (Mancini 74)

Siena: Curci; Ficagna, Brandao, Portanova, Del Grosso; Vergassola, Codrea (Coppola 46), Kharja (Jarolim 46), Galloppa; Ghezzal, Calaio

Sumber : DetikSport








0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 

Iklan

Daily Calendar